Your search results

Buat Listing Anda Menarik

Dikirim oleh designer pada 2 August 2016
| 0

Dalam pasar sewa, di mana suplai lebih besar daripada permintaan, Anda harus memastikan listing Anda menonjol di antara iklan-iklan lainnya. Kami memberikan ‘formula rahasia’ untuk membuat listing Anda lebih kompetitif sehingga bisa menarik calon penyewa berkualitas untuk properti yang akan Anda sewakan.

Hal-hal intinya yang harus Anda persiapkan dengan benar berhubungan dengan deskripsi, visual, harga, gaya hidup, dan presentasi. Teruskan membaca artikel ini untuk memelajari detail-detail lebih lanjut tentang semua komponen vital tersebut.

Deskripsi Properti

Deskripsi properti Anda harus menarik dan menimbulkan intrik, tetapi tetap transparan serta akurat. Informasi yang tidak tepat bisa menimbulkan masalah saat penyewa memeriksa properti. Pastikan Anda menyatakan jumlah kamar tidur, kamar mandi, dan fitur-fitur ruang lainnya, area terbuka, serta garasi. Jika ada fitur-fitur properti yang tidak menarik, Anda bisa membuatnya lebih “berdaya jual” dengan menambahkan “elemen positif” kepada fitur-fitur ini. Sebagai contoh, kamar tidur yang kecil bisa Anda iklankan dengan kata ‘nyaman’, atau rumah yang terletak di jalan yang sibuk sebagai ‘properti dengan akses transportasi yang mudah’.

Jika fitur-fitur properti Anda tidak akan ditampilkan pada foto, pastikan fitur-fitur ini disebutkan dalam bagian deskripsinya. Sebagai contoh, Anda bisa menyebutkan bahwa rumah Anda baru direnovasi, memiliki layanan berkebun rutin, ramah untuk hewan peliharaan, dll. Fitur-fitur lain yang menarik bagi penyewa termasuk AC, kolam renang, ketersediaan garasi mobil, ruang penyimpanan, serta jarak dari fasilitas umum. Deskripsi Anda harus tetap pendek, kira-kira 200-250 kata. Pastikan Anda juga menggunakan banyak kata sifat yang menarik saat menulis deskripsi ini – jangan lupa memeriksa kembali hasil penulisan Anda agar bebas dari kesalahan!

Foto-Foto/Elemen Visual yang Profesional

Sepuluh tahun lalu, Anda mungkin bisa menggunakan kamera biasa untuk mengambil foto, namun, karena di zaman sekarang ada begitu banyak foto berkualitas tinggi yang digunakan untuk mengiklankan properti, Anda juga harus memastikan foto-foto yang Anda pilih unik dan menarik perhatian.

Mempekerjakan jasa fotografer real estate profesional merupakan investasi yang sepadan untuk menemukan penyewa berkualitas serta mendapatkan hasil yang lebih cepat untuk menerima pemasukan dari klien. Foto-foto yang gunakan dalam kampanye Anda harus memperlengkapi deskripsi properti. Foto-foto terpentingnya adalah bagian eksterior, kamar mandi, dan dapur, setelah itu ruang tamu dan kamar tidur.

Menentukan Harga

Harga properti sewa yang terlalu rendah memang akan menarik lebih banyak calon penyewa, akan tetapi, ini biasanya menghasilkan calon yang sesungguhnya tidak mampu membayar ongkos sewa di area properti Anda, sehingga mereka tidak akan mampu membayar kenaikan harga di masa depan. Lebih baik Anda menyesuaikan harga dengan harga pasar untuk mendapatkan penyewa berkualitas terbaik.

Menjual Gaya Hidup

Penyewa pada awalnya akan tertarik pada area yang memiliki fitur-fitur untuk memenuhi tuntutan gaya hidup, kebutuhan akan rasa nyaman, jarak yang strategis dari lingkungan kerja, sekolah, pusat perbelanjaan, fasilitas rekreasi, dan tempat-tempat umum lainnya. Jika Anda belum mengenal lokasi properti Anda, lakukan riset untuk mengenal area di sekelilingnya, dan tonjolkan hal-hal positifnya dalam bagian deskripsi dan foto properti.

Presentasi dan Inspeksi

Jika Anda atau klien memiliki anggaran untuk renovasi kecil, mungkin lebih baik Anda melakukannya. Renovasi ini bisa berupa peningkatan-peningkatan penampilan, misalnya dengan mengecat dinding, menanam tanaman di kebun, mengganti keran, atau memperbarui lapisan-lapisan permukaan di dapur serta kamar mandi.

Lakukan riset untuk mencari tahu harga sewa properti terenovasi lainnya di lingkungan yang sama. Ini penting untuk menentukan apakah Anda bisa menerima penghasilan yang lebih baik jika dibandingkan dengan investasi Anda dalam memperbarui beberapa fitur tertentu.

Ketika waktu inspeksi tiba, presentasi yang baik menjadi hal yang penting. Datanglah lebih awal ke properti untuk meluangkan beberapa menit. Buka semua korden dan jendela. Pastikan semua kamar rapi dan lampu-lampu dalam rumah menyala. Rumah harus terasa ‘terang dan lega’. Ini akan sangat meningkatkan kesan pertama yang positif saat calon penyewa masuk.

Anda juga harus menyelesaikan semua renovasi dan peningkatan bagian rumah sebelum menyewa jasa fotografer profesional atau menjalankan sesi inspeksi.

Catatan: informasi di atas hanya bisa digunakan sebagai panduan. Mintalah saran tenaga profesional berdasarkan keperluan spesifik Anda sebelum mengambil keputusan apa pun tentang properti atau investasi.

  • Pencarian Pintar

    Rp 0 to Rp 1,500,000

    More Search Options